Takalar – radarnews.co.id | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui mutu dan kualitas pelayanan terbaik ditunjang keberadaan tenaga kesehatan dan fasilitas sarana dan prasarana memadai.
“Kita terus berbenah, serta memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Direktur RSUD H.Padjonga Daeng Ngalle dr. H. Ruslan Ramli, M. Adm.Kes di Kabupaten Takalar, Jumat/16 /Mei 2025
“Oleh karena itu, PR besar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat harus terus dikerjakan agar kita tidak hanya mengejar nilai pencapaian yang baik, namun kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di bidang kesehatan oleh pemerintah daerah melalui rumah sakit ini dapat terwujud sesuai harapan,” kata dokter Ruslan, sapaan direktur rumah sakit di wilayah kabupaten Takalar ini. Setiap hari kata dia, pembenahan pelayanan terus dilakukan melalui pengecekan hasil pelayanan yang telah dilakukan.
“Kami melakukan evaluasi per individu, serta evaluasi per bagian baik di poliklinik rawat jalan maupun rawat inap,” kata dia.
Kondisi itu untuk memastikan agar pelayanan terbaik diberikan kepada masyarakat, serta kepuasan pun bisa dinikmati masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.
Diakuinya beberapa pembenahan terus dilakukan dari sisi peralatan medis, obat-obatan, pemenuhan personel tenaga kesehatan dan penunjang, serta peningkatan infrastruktur khususnya penambahan jumlah ruangan dan kecukupan air bersih.
“Tahun ini secara bertahap kita memenuhi keperluan-keperluan tersebut dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas layanan yang diberikan dan ini juga arahan lansung dari Bapak Bupati Ir. H. Mohammad Firdaus dg Manye, MM atas arahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Takalar,” kata dr. H. Ruslan Ramli.
Ia berharap ke depan, rumah sakit yang ada di Kabupaten Takalar di jln.Ince Husain dg. Parani Kecamatan Pattallasang ini, akan mengalami peningkatan jumlah kunjungan, tidak hanya kunjungan orang sakit untuk datang berobat, namun kunjungan orang sehat untuk intensif mengecek kondisi kesehatannya.
“Kita konsisten melakukan peningkatan mutu dan kualitas layanan. Ini terus saya tanamkan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit ini sebagai komitmen memberi kepuasan bagi masyarakat,” Ungkapnya.(tim)