Jepara,1 September 2025- Rumah BUMN BRI Jepara kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Mikro,Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui sebuah pelatihan digital bertajuk “ OptimasiInstagram untuk Brand Awareness Usaha”. Acara ini sukses menarik 25 pelaku UMKM dari berbagai sektor untuk belajar bersama di ruang Pelatihan Rumah BUMN BRI Jepara
Pelatihan ini menghadirkan narasumber inspiratif, Ibu Miselia Campaka, pemilik Empek-empek Yuk Paka, yang berbagi pengalaman dan strategi praktis dalam membangun merek melalui Instagram. Para peserta diajak memahami secara mendalam tentang pentingnya membangun identitas brand yang kuat, menciptakan konten yang konsisten, dan teknik jitu untuk berinteraksi dengan audiens demi memperluas jangkauan usaha mereka.
Melalui inisiatif ini, Rumah BUMN BRI Jepara berharap para UMKM bisa lebih berdaya saing dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan media sosial secara efektif. Pelatihan ini tidak hanya fokus pada transfer ilmu,tetapi juga menjadi wadah untuk membangun jaringan antar pelaku UMKM.
Dengan semangat kolaborasi, para peserta diharapkan dapat saling menginspirasi dan berkembang bersama. Setelah pelatihan, mereka bisa langsung mengaplikasikan strategi yang dipelajari pada akun Instagram masing-masing, sehingga produk lokal Jepara mampu menembus pasar yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.
(R)